kumpulan es batu beku

Jangan Salah! Ini Tips Beli Ice Cube Machine Sesuai Kebutuhan

Keberadaan dari ice cube machine memang menjadi solusi paling tepat bagi para pebisnis. Tidak hanya mudah untuk membuat es, tetapi minuman yang dicampur dengan ice cube itulah jauh lebih menarik. Oleh sebab itulah, bukan tidak mungkin kalau juga bisa meningkatkan jumlah pelanggan nantinya. 

Sesuai dengan namanya, ini merupakan sebuah mesin pembuat es batu dengan bentuk kotak-kotak kecil. Dengan menggunakan mesin inilah, Anda bisa memproduksi lebih banyak es sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan es batu untuk kebutuhan bisnis. 

Tips Beli Ice Cube Machine Yang Terbaik 

Bagi Anda yang sedang menjalankan usaha atau merencanakan usaha, maka harus berhati-hati dalam memilih mesin ice cube tersebut. Kendati di pasaran, Anda bisa dengan mudah menemukan mesinnya, tetapi belum tentu semuanya menawarkan kualitas sama sekaligus sesuai kebutuhan. 

Itulah mengapa terdapat sejumlah tips yang perlu diketahui dalam memilih mesin ice cube untuk pertama kalinya.  

  1. Daya Listrik dari Mesin 

Ketika Anda memutuskan akan membeli mesin tersebut, maka hal yang harus dilihat terlebih dahulu adalah daya listrik dari mesin tersebut. Pastikan bahwa mesin tersebut sesuai dengan ketersediaan kapasitas listrik yang ada di rumah. 

Apabila kapasitasnya tidak tersedia sesuai kebutuhan, ternyata juga akan mengakibatkan mesin cepat rusak dan bahkan listrik di rumah mengalami gangguan. 

  1. Cek Kapasitas Mesin 

Agar nantinya dapat memenuhi kebutuhan es untuk bisnis, Anda harus mengecek kapasitas dari mesin pembuat es batu cube tersebut. Apabila bisnis tersebut mempunyai banyak pelanggan, maka pastikan membeli mesin yang mampu memproduksi es cube lebih banyak. 

  1. Kecepatan Dalam Pembekuan Es 

Pastikan Anda mempertimbangkan untuk memilih mesin pembuat es yang menawarkan kecepatan pembekuan dengan baik. Secara umum, ice cube machine tersebut mampu membekukan es dalam waktu 10-15 menit. 

  1. Pastikan Mengetahui Cara Menggunakannya 

Tips berikutnya adalah pastikan juga Anda memahami bagaimana cara menggunakan mesin pembuat ice cube tersebut dengan baik. Cobalah kenali berbagai macam fitur yang terdapat didalamnya. 

  1. Adanya Garansi

Bahan pertimbangan terakhir yang bisa digunakan adalah garansi dari penjual es batu cube machine tersebut. Garansi inilah sangat penting karena nantinya dapat dijadikan sebagai jaminan terhadap kualitas dari produk tersebut. 

Pastikan Mengetahui Cara Merawat Mesin 

Setelah mengetahui bagaimana tips dalam memilih mesin pembuat es diatas, pastikan juga Anda mengetahui bagaimana cara merawat mesin tersebut. Sebab semahal apapun bendanya, tetapi apabila tidak melakukan perawatan dengan baik maka akan cepat rusak. 

Adapun hal yang harus dilakukan adalah membersihkan mesin secara berkala setiap seminggu ataupun sebulan sekali. Karena kondensor kotor bisa mengakibatkan masalah overheat. Selain itu, selalu periksa tekanan refrigerant terlebih dahulu. 

Keberadaan dari mesin pembuat es cube inilah bisa menjadi solusi terbaik untuk membuat bisnis berjalan dengan baik. Pastikan Anda memilih ice cube machine dengan kualitas terbaik sekaligus fitur lengkap. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *