Jasa SEO

Teknik dan Cara Kerja SEO untuk Optimasi Website

Pada artikel ini akan dibahas mengenai teknik dan cara kerja SEO. Anda juga dapat mendiskusikannya dengan jasa seo kepercayaan Anda. 

Tugas Search Engine

Mendapatkan posisi top 3 teratas dalam mesin pencarian tidaklah sederhana. Berikut ini tugas mesin pencari setelah Anda mengetikkan kata kunci 

Crawling

Proses  pertama yang dilakukan oleh  mesin pencari adalah  crawling, Crawling ini  bertujuan untuk mengumpulkan informasi dari seluruh website, mulai dari halaman hingga link. 

Indexing

Setelah melakukan crawling, web crawler akan menyimpan informasi yang didapatkan ke dalam enty list: index.

Ranking

Yang terakhir, mesin pencari  akan menampilkan hasil peringkat atau ranking berdasarkan pada  pencarian yang paling relevan dengan kata kunci yang disasar.

Yang perlu Anda catat di sini adalah, bahwa algoritma Google selalu memastikan pengguna untuk mendapatkan informasi dan konten dari sumber yang relevan dan terpercaya. Google juga memiliki algoritma update yang setiap saat mengalami perubahan menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi. Diskusikan dengan jasa seo kepercayaan Anda untuk hasil yang maksimal.

Algoritma Google 

Algoritma memiliki beberapa nama khusus, diantaranya adalah Panda, yaitu algoritma yang berkaitan dengan aktivitas penyaringan (filter), penghargaan, dan pemberian penalti terhadap konten website. Kemudian Penguin yang merupakan algoritma dengan fungsi untuk mencegah terjadinya spamdexing. Yang terakhir adalah algoritma  Hummingbird, yaitu algoritma yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas dari kedua algoritma tersebut. 

Terkait dengan teknik SEO, ini,  anda perlu untuk belajar lebih dalam lagi terkait dengan bahasa pemrograman dan aktivitas teknis. Ada banyak metrik yang harus Anda perhatikan dan optimalkan untuk meningkatkan performa dari halaman Web Anda. Pastikan Anda berkonsultasi dengan jasa seo Anda. 

Ketika Anda melakukan audit pada core web vital, robot.txt, sitemap, breadcrumbs, page speed, dan lain sebagainya, Anda dapat mengecek informasi tersebut pada tools yang disediakan oleh Google, yaitu Google Search Console (GSC)  dan Google Analytics (GA). Lakukan juga perbaikan dan optimasi pada SEO on page dan off page. Untuk mengoptimasinya, Anda bisa menggunakan jasa seo website terpercaya. 

 Semoga bermanfaat. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *