Contoh harga cetak undangan

Daftar Harga Cetak Undangan Sesuai Dengan Jenis Kertas, Cek Berikut!

Harga cetak undangan sendiri ternyata sangat bervariatif dan tergantung oleh bayak faktor. Salah satu faktor yang mempengaruhi harga pembuatan undangan tersebut adalah jenis kertas atau bahan dimana digunakan untuk pembuatannya.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi apabila kartu undangan ternyata menjadi elemen yang sangat penting ketika Anda akan menggelar acara pernikahan. Sebab dengan keberadaan undangan itulah, para tamu bisa mengetahui kapan dan dimana acara tersebut digelar sehingga tidak ketinggalan.

Harga Cetak Undangan Nikah Sesuai Jenis Kertas

Mengetahui harga dari pembuatan kartu undangan merupakan hal yang sangat penting agar Anda dapat menyiapkan budget terlebih dahulu. Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa harga akan dipengaruhi oleh penggunaan kertas atau bahan pembuatannya.

Semakin bagus dan berkualitas kertas yang digunakan tentu harganya juga akan semakin mahal bukan? inilah mengapa Anda perlu mengetahui berapakah harga cetak undangan tersebut sesuai dengan jenis kertasnya

  1.       Art Carton

Art Carton sering dijadikan sebagai pilihan undangan bagi sebagian besar orang karena beberapa kelebihan yang ditawarkan. Salah satunya adalah hasil akhirnya biasanya akan dilapisi dengan laminasi glossy sehingga akan memberikan kesan mewah dan eksklusif.

Adapun untuk harga undangan yang menggunakan kertas Art Carton rata-rata adalah mulai dari Rp2.500 per  lembar.

  1.       Art Paper

Art paper mempunyai permukaan licin sekaligus matte sehingga sering dipilih oleh sebagian besar orang, terutama untuk pembuatan hardcover undangan. Kendati demikian, Anda dapat menggunakan bahan tersebut untuk isi undangan juga loh.

Untuk harganya cetak undangan per rim menggunakan kertas ini adalah sekitar 300 ribuan. Hasilnya juga jauh lebih bagus dibandingkan dengan kertas HVS biasa.

  1.       Ivory

Jika dilihat sekilas, kertas ivory mempunyai kesamaan seperti art carton tetapi bedanya terletak pada kedua sisi kertas caton yang licin. Sedangkan untuk ivory sendiri hanya salah satu saja permukaan yang licin.

Biasanya jenis kertas tersebut banyak digunakan buat mencetak undangan dengan konsep full color. Sedangkan harga per lembar undangan kertas ivory adalah sekitar Rp 2500.

  1.       Aster

Dibandingkan dengan sebelumnya, jenis kertas aster inilah termasuk kertas yang paling mahal karena kualitasnya sangat bagus. Karakteristik dari kertas aster adalah tekstur permukaannya cukup halus sehingga nantinya memberikan kesan mewah pada undangan.

Tidak hanya digunakan buat mencetak undangan pernikahan saja, tetapi kertas aster juga sering digunakan untuk pembuatan sertifikat, kartu nama dan lainnya. Harga per lembar undangan dari kertas ini adalah sekitar Rp 6.000.

Jangan Lupa Pilih Percetakan Undangan Terpercaya

Selain memperhatikan masalah harga, Anda juga harus selektif dalam memilih tempat percetakan undangan. Agar nantinya bisa mendapatkan hasil yang optimal, maka kami sarankan agar selalu memilih jasa percetakan terpercaya dan profesional.

Keberadaan dari undangan pernikahan menjadi elemen yang sangat penting dan harus disiapkan dengan baik. Karena itulah sangat penting agar mengetahui kisaran harga cetak undangan untuk pernikahan terlebih dahulu. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *