Contoh cetak buku murah

Ternyata Inilah 3 Faktor yang Mempengaruhi Harga Cetak Buku Murah

Anda berencana cetak buku murah? Sudah tahu kisaran biaya yang dibutuhkan? Sebelum mencetak buku, Anda harus mengetahui anggarannya terlebih dahulu agar kantong tidak jebol.

Bicara soal anggaran, ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga cetak. Supaya dapat gambaran lebih jelasnya, inilah 3 faktor yang bisa membuat harga cetak buku jadi lebih mahal.

  1. Desain Cover dan Layout

Faktor pertama yang mempengaruhi harga cetak buku adalah desain cover dan layout. Jika Anda punya skill mendesain dan layout buku, Anda bisa mengerjakannya sendiri untuk menghemat anggaran. Bila tidak, Anda butuh jasa profesional untuk mengerjakannya.

Desain cover tidak bisa dianggap remeh saat mencetak buku. Sebab tampilan cover memiliki peran yang sangat besar untuk menumbuhkan ketertarikan pada calon pembaca. Cover yang bagus akan membuat calon pembaca penasaran dengan isinya, sehingga tertarik untuk membacanya.

Sementara layout bagian dalam buku tak kalah penting karena mempengaruhi kenyamanan pembaca. Layout yang cantik dan profesional akan membuat tampilan buku sedap dipandang mata.

  1. Jenis Kertas yang Digunakan

Faktor kedua adalah jenis kertas yang digunakan untuk bagian cover dan isinya. Saat cetak buku murah, Anda bisa menentukan mau menggunakan kertas seperti apa di bagian luarnya. Apakah akan di model soft cover atau hard cover. 

Buku dengan desain soft cover akan lebih murah dibanding hard cover. Untuk mengetahui kisaran harganya secara lebih detail, Anda bisa bertanya ke percetakan terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan gambaran berapa banyak anggaran yang akan dikeluarkan. Hal serupa berlaku ketika Anda memilih jenis kertas untuk isi buku.

  1. Jumlah Buku yang Dicetak

Hal ketiga yang akan mempengaruhi harga cetak buku adalah jumlah yang akan dicetak. Biasanya ketika Anda mencetak buku dalam jumlah banyak, ada ada potongan harga tertentu yang membuatnya jadi lebih terjangkau.

Tiga faktor itulah yang mempengaruhi harga cetak buku murah atau mahal. Supaya sesuai dengan anggaran yang ada, Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan pihak percetakan. Terlebih soal harga cetak satuan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *