rumah dengan atap zinc aluminium

Mengenal Atap Zinc Aluminium dan Kelebihannya

Tahukah Anda, tak lagi menggunakan bahan tanah liat saja kini ada beragam material yang dapat digunakan untuk membuat atap rumah. Satu diantaranya adalah atap zinc aluminium yang dikenal dengan kemudahan instalasi, kekuatan, dan harganya yang sangat terjangkau. Berikut akan dijelaskan lebih rinci perihal  atap tersebut beserta kelebihannya dibanding dengan atap berbahan dasar lainnya!

Atap Zinc Aluminium

Terbuat dari bahan aluminium dan resin, atap ini juga memiliki sebutan di kalangan para pekerja konstruksi sebagai atap sincalume. Bahan dasar material penutup rangkanya berasal dari baja yang dilapisi dengan unsur aluminium dan zinc. 

Lapisan aluminium dalam atap tersebut terdiri dari 55% aluminium dan zinc sebanyak 43,5 %. Sedang 1,5%-nya terdiri dari unsur silikon. Pada umumnya atap zinc ini digunakan untuk atap gudang, lapangan olahraga, pabrik, kanopi, ruko, perkantoran, dan lain sebagainya. 

Kelebihan Atap Berbahan Dasar Aluminium

Sudah tahu apa itu atap Zincalume, lantas Anda ingin segera membelinya untuk keperluan renovasi rumah? Tunggu dulu! Sebelum membeli atap berbahan dasar aluminium tersebut alangkah baiknya jika Anda mengetahui apa saja kelebihan atap tersebut dan juga kisaran harganya. Inilah kelebihan yang ditawarkan oleh atap Zincalume yang harus Anda ketahui!

  1. Dapat Digunakan untuk Berbagai Kebutuhan

Walau dibuat untuk tutup hunian, Zincalume ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya. Atap ini ternyata juga kerap dijadikan sebagai bahan baku pembuatan bagian rumah yang lainnya. Adapun keperluan yang dimaksud antara lain adalah sekat ruang, kanopi, garasi, dan bahan tambahan pembuatan interior rumah. 

  1. Mudah dalam Hal Pemasangan

Selanjutnya, atap zincalume ini juga mudah dalam hal instalasi pemasangan. Ini dapat terjadi karena bibitnya yang jauh lebih ringan dibanding dengan material atap lainnya. Hal ini tentu akan membuat Anda lebih hemat biaya dan waktu walau atap yang dipasang memiliki ukuran yang sangat besar. Dengan demikian,pengeluaran Anda dapat lebih diminimalisir. 

Selain dua kelebihan yang telah disebutkan, atap sinc aluminium juga sangat mudah dibentuk ataupun dipotong. Jadi, Anda bisa membentuk atap yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan tanpa harus custom atap dan menunggu lama yang belum tentu harganya seterjangkai atap ini. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakannya? 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *