rumah kuat dengan atap polycarbonate gelombang

3 Jenis Atap Polycarbonate Gelombang yang Perlu Anda Pahami

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan atap polycarbonate gelombang. Atap jenis ini cukup populer untuk bangunan rumah. Umumnya, atap polycarbonate dijadikan kanopi, taman, jemuran, hingga atap teras yang membutuhkan cahaya matahari.

Atap berbahan polycarbonate ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan kaca, yakni mampu mentransmisikan cahaya. Selain itu, strukturnya juga cukup kuat sehingga tidak mudah rusak meski di suhu ekstrem sekalipun.

Atap polycarbonate sendiri terbagi ke dalam beberapa jenis. Masing-masing memiliki karakteristik dan harga yang berbeda-beda. Untuk mengetahui jenis-jenisnya, simak artikel berikut ini sampai selesai.

Jenis-Jenis Atap Polycarbonate

Sebelum membeli atap polycarbonate untuk area taman maupun kanopi di rumah, Anda harus tahu jenis-jenisnya agar tidak salah pilih. Ada tiga jenis atap polycarbonate yang biasa ditemukan di pasaran, yakni:

  • Solarlite Polycarbonate

Jenis yang pertama ialah solarlite polycarbonate. Atap polycarbonate jenis ini memiliki kualitas menengah dengan harga yang tidak terlalu mahal. Sehingga cocok untuk Anda yang memiliki budget pas-pasan. Umumnya atap polycarbonate solarlite banyak digunakan untuk area luar rumah. Misalnya pada area carport, kanopi, hingga taman outdoor.

Meskipun kualitasnya menengah, tapi atap polycarbonate jenis ini tetap bisa diandalkan untuk menghalau panas matahari tanpa membuat area di bawahnya jadi gelap. Sama seperti atap polycarbonate pada umumnya, jenis ini juga butuh perawatan rutin supaya tidak mudah rusak.

  • Solite Polycarbonate

Jika ingin mencari atap polycarbonate dengan harga murah, maka jenis ini bisa jadi pilihan yang pas. Solite polycarbonate dipasarkan dengan harga yang lebih murah dibanding jenis lainnya. Namun, dari segi kualitas, solite polycarbonate memang tidak sebagus jenis lainnya.

Bisa dibilang kualitas atap jenis ini sangatlah rendah. Lama penggunaannya kurang lebih hanya bertahan hingga 5 tahun saja. Lamanya pemakaian mungkin bisa lebih singkat bila Anda tidak merapat atap polycarbonate gelombang dengan benar. Kendati demikian, jenis ini sangat cocok untuk yang memiliki budget minim.

  • Twinlite Polycarbonate

Berikutnya ada twinlite polycarbonate yang memiliki kualitas paling bagus dibanding jenis lainnya. Bahkan, atap jenis ini mampu bertahan hingga 15 tahun. Meski memiliki kualitas terbaik, atap polycarbonate twinlite tetap butuh perawatan. Sebab, atap yang tidak dirawat secara rutin berisiko mengalami kerusakan lebih cepat. Dari segi harga, atap twinlite polycarbonate lebih mahal dibanding dua jenis sebelumnya.

Tiga jenis atap polycarbonate di atas dapat Anda jumpai dengan mudah di pasaran dengan harga dan ketebalan yang berbeda. Sebelum membeli atap polycarbonate gelombang, pastikan Anda sudah memahami jenis serta kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan atap yang paling sesuai dengan budget dan kebutuhan. Sedangkan untuk pemasangannya, Anda dapat melakukannya sendiri ataupun menggunakan jasa profesional.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *