Gigi sehat dan rapi dengan menggunakan kawat gigi

Sebelum Pasang Behel Gigi di Behel Bandung, Ketahui Fakta-Fakta Ini Dulu

Sekarang ini Anda mungkin sedang pertimbangkan untuk memasang behel gigi. Namun sebelum itu, sebaiknya Anda mengetahui dulu berbagai macam fakta tentang behel gigi. Pasang behel gigi aman dan berkualitas di behel Bandung.

Pasang Behel Gigi Tidak Ada Batasan Usia

Behel gigi kerap dikaitkan dengan perawatan gigi pada anak atau remaja. Sebab gigi kurang rapi biasanya baru terlihat di rentang usia tersebut. 

Sebenarnya, tak ada batasan usia memakai behel. Faktanya, Anda dapat memakai kawat gigi di usia berapa saja untuk memperbaiki gigi.

Namun, prosedur ini hanya dapat dilakukan dengan catatan gusi, gigi, serta tulang periodontal masih keadaan kuat dan sehat. Sebab pemasangannya memberi tekanan yang berlebihan pada gigi dan gusi.

Perawatan behel pun butuh usaha ekstra. Sebab berisiko akan membuat masalah gusi dan gigi semakin bertambah parah jika Anda tak menjaga kesehatannya secara benar. 

Penggunaan Behel Rata-Rata Selama Dua Tahun

Rata-rata orang menggunakan kawat gigi adalah selama dua tahun, tapi ini bukanlah fakta yang mutlak. Lamanya penggunaan behel dapat berbeda setiap orang, tergantung pada kondisi gigi yang akan mempengaruhi rencana perawatan. 

Jika dokter mendiagnosa kelainan dentoskeletal, akan mungkin Anda membutuhkan waktu perawatan yang lebih lama sebab melibatkan prosedur pembedahan mulut untuk dapat menanganinya. Kelainan dentoskeletal dapat timbulkan masalah fungsional, seperti kesulitan menggigit, gangguan pengucapan, sampai gangguan sendi temporomandibular

Sebaiknya Tidak Mengganti Dokter Gigi

Durasi pemakaian behel yang lama bisa membuat Anda berisiko untuk mengganti dokter gigi. Sayangnya, ini dapat tingkatkan biaya yang harus dikeluarkan untuk pasang dan juga perawatan behel gigi.

Sebelum memasang behel, sebaiknya pertimbangkan dulu bisakah Anda rutin kontrol ke dokter gigi yang sama untuk jangka waktu lama. Biasanya, Anda harus tandatangani perjanjian kontrak dengan dokter yang dipilih. 

Pasang behel gigi aman dan terbaik di behel Bandung. 

Merasakan Nyeri Setelah Pasang Behel Gigi Wajar

Fakta tentang behel gigi selanjutnya adalah sangat wajar akan merasakan nyeri. Rasa sakit ketika memasang behel mungkin akan menghantui Anda. Tentu Anda akan merasa tak nyaman dengan behel yang baru saja dipasang.

Proses pemasangan behel pun bisa timbulkan rasa tak nyaman dan nyeri. Ini disebabkan tekanan dari kawat untuk merapikan atau memperbaiki gigi. Namun tak perlu khawatir, sebab dokter akan berikan resep obat pereda nyeri yang membantu kurangi rasa sakit. 

Demikianlah pembahasan singkat mengenai beberapa fakta tentang behel gigi. Jangan lupa untuk pasang behel di behel Bandung. Lebih aman dan berkualitas.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *