Behel Gigi yang Digunakan oleh wanita muda

Ada Promo Pasang Behel? Ketahui Dulu, Alasan Kenapa Behel Gigi Diperlukan

Saat mendapat informasi ada promo pasang behel dokter gigi, kebanyakan orang ingin melakukan pasang behel gigi. Padahal, tidak semua kondisi gigi bisa dipasang behel. 

Ada kondisi-kondisi gigi yang urgent untuk dipasang behel dokter gigi. Lantas, alasan apa yang membuat seseorang sebaiknya memasang behel gigi?

Alasan Kenapa Behel Gigi Diperlukan

Secara umum, pasang behel dokter gigi dilakukan untuk tujuan estetika ataupun kondisi tertentu gigi yang bisa mengganggu aktivitas serta kesehatan gigi dan mulut. Berikut, sejumlah alasan seseorang disarankan untuk melakukan pasang behel gigi: 

1.Jarak Antara Gigi Renggang

Jarak antara gigi yang renggang membuat gigi tidak bisa maksimal dalam melakukan fungsinya. Selain itu, juga tidak indah jika dipasang. Untuk itu, biasanya solusi yang diberikan yakni dengan melakukan pasang behel dokter gigi. 

2.Gigi Depan Atas Lebih Maju (Tonggos)

Bagi kalian yang memiliki kondisi gigi di mana gigi depan atas lebih maju ketimbang gigi bawah, tentu merasa terganggu. Kondisi ini pun akan membuat seseorang kurang percaya diri. Sebaiknya, lakukan pasang behel dengan mengambil promo pasang behel gigi untuk mengatasinya. 

3.Susunan Rahang

Susunan rahang setiap orang berbeda-beda. Ada kondisi di mana susunan rahang dapat memicu ketidaksejajaran ketika mulut dikatupkan. Hal ini tentu akan menganggu aktivitas dan fungsi gigi. Hal ini pun menjadi salah satu alasan untuk pasang behel dokter gigi. 

4.Susunan Gigi Berjejal

Alasan lain untuk pasang behel gigi yakni susunan gigi yang berjejal alias tidak rapi. Selain dapat merusak estetika, gigi dan mulut pun tidak bisa melakukan fungsinya secara maksimal. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa pemasangan behel gigi sebaiknya dilakukan. 

Kapan Pasang Behel Bisa Dilakukan? 

Jika sudah mengetahui alasan apa saja yang membuat seseorang sebaiknya melakukan pasang behel gigi, kamu juga harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk pasang gigi. Berikut ulasan singkatnya: 

Sebenarnya pasang behel gigi sudah bisa dilakukan sejak gigi permanen sudah bisa tumbuh sempurna. Untuk anak-anak dianjurkan pada usia 8-14 tahun. Di usia ini, rahang aak dan bagian mulut masih dalam pertumbuhan, sehingga akan mudah untuk diperbaiki.

Sedangkan, pemasangan behel gigi di pada orang dewasa biasanya akan lebih sulit karena akan memakan waktu yang lebih lama. Mengingat, pada orang dewasa gigi permanen sudah terpasang sempurna sehingga perbaikan struktur pun lebih terbatas. 

Nah, itulah alasan kenapa seseorang sebaiknya memasang behel gigi serta kapan waktu yang tepat untuk memasangnya. Jika ada kondisi gigi sangat mengganggu sedangkan tidak ada biaya, maka kamu bisa memanfaatkan promo pasang behel di klinik gigi di daerahmu. 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *