rumah dengan atap multiroof pasir

3 Jenis Atap Multiroof untuk Hunian Masa Kini

Memilih atap hunian jadi salah satu perkara yang membingungkan. Selain karena banyaknya jenis atap yang ada di pasaran, kualitas juga jadi pertimbangan yang penting. Salah satu yang cocok untuk hunian masa kini ialah atap multiroof pasir.

Bila Anda berencana menggunakan atap multiroof untuk hunian baru maupun yang akan direnovasi, sebaiknya kenali dulu jenis-jenisnya. Dengan begitu, Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Atap Multiroof Sand Coated

Dibanding dengan jenis multiroof lainnya, sand coated tergolong produk baru. Meski begitu, atap ini sudah banyak diaplikasikan pada hunian-hunian masyarakat karena tampilannya yang menarik. Bahan utama pembuatan atap ini adalah lapisan serbuk bebatuan yang dicampur dengan aneka material logam. Penggunaan bahan-bahan inilah yang membuat sand coated bersifat anti pecah, anti gores, dan mampu meredam panas secara optimal.

  1. Atap Multiroof Galvalum

Selanjutnya ada atap multiroof galvalum yang banyak digunakan di hunian kawasan urban. Multiroof galvalum biasanya menggunakan lapisan aluminium dan seng pada permukaannya. Hal inilah yang membuat multiroof galvalum memiliki sejumlah kelebihan. Salah satu keunggulan dari atap jenis ini ialah durabilitasnya yang sangat baik sehingga tahan terhadap segala cuaca dan kondisi. Mengingat kondisi kawasan urban yang dipenuhi oleh polusi udara dan cuaca yang tidak dapat diprediksi

  1. Atap Standing Steam

Atap standing steam umumnya diaplikasikan pada hunian bergaya minimalis. Karakternya yang unik dengan garis lurus berbaris pada bagian permukaannya membuat atap ini terlihat menarik. Tak hanya itu, tampilannya juga terlihat mengkilap saat terkena matahari, sehingga menambah nilai estetika hunian Anda.

Keunggulan dari atap jenis ini adalah mampu meminimalisir pergeseran saat terjadi bencana. Sebab, bagian rangka atapnya dipasangkan dengan sistem interlock. Sistem ini memungkinkan rangka menyatu secara langsung dengan genteng atap.

Itu tadi 3 jenis atap multiroof yang populer untuk hunian masa kini. Desainnya cocok untuk konsep rumah minimalis maupun modern. Tak hanya itu, atap jenis ini juga mempunyai tampilan yang menarik sehingga menambah nilai eksterior hunian Anda. Saat memilih multiroof sebagai atap, pastikan Anda memilih yang harganya sesuai budget.

Tiap jenis atap memiliki karateristik tersendiri, atap multiroof pasir dengan kekuatannya, atap multiroof galvanum yang cocok di kawasan urban dan atap standing steam yang cocok diaplikasikan pada hunian minimalis

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *