harga genset 60 kva

Harga Genset 60 KVA Untuk Kebutuhan Daya Listrik Besar

Genset atau generator set menjadi sumber daya listrik cadangan untuk layanan publik maupun perorangan. Salah satu jenis genset yang paling sering digunakan adalah genset dengan kapasitas 60 KVA.  Harga genset 60 KVA yang ditawarkan oleh banyak distributor mesin generator juga terbilang cukup kompetitif. 

Pentingnya Memilih Genset Berdasarkan Kapasitas. 

Memilih genset dengan kapasitas yang tepat tentu menjadi sebuah keharusan. Apalagi jika Anda membutuhkan daya listrik yang cukup besar. Di bawah ini adalah beberapa alasan pentingnya memilih genset berdasarkan kapasitasnya. 

  1. Produksi Daya Yang Lebih Stabil

Menggunakan genset dengan kapasitas yang tepat akan membuat mesin generator dapat memproduksi daya lebih stabil. Dengan begitu genset tidak akan bekerja di luar kemampuannya.

  1. Meminimalisir Capacity Overload

Genset yang digunakan lebih dari kapasitasnya akan mengalami capacity overload. Kondisi ini membuat level voltage pada mesin genset gagal berfungsi.

Jangan hanya karena ingin menghemat budget, Anda membeli genset berkapasitas rendah meski membutuhkan daya listrik yang besar.

Sebagai gantinya, pilihlah genset dengan kapasitas yang tepat, misalnya genset 60 KVA. Anda bisa mendapatkan harga genset 60 KVA yang lebih ekonomis jika membelinya lewat distributor resmi. 

  1. Mengindari Kegagalan Sistem

Menyesuaikan kapasitas genset dengan kebutuhan daya listrik juga dapat memperkecil risiko kegagalan sistem. Apabila terjadi, kegagalan sistem ini akan memerlukan biaya perbaikan yang cukup tinggi.

Dalam beberapa kasus, kegagalan sistem juga bisa menyebabkan genset rusak permanen. Artinya, Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli genset yang baru.

  1. Perangkat Elektronik Tidak Mudah Rusak

Menggunakan genset dengan kapasitas yang tepat akan membantu mengurangi kerusakan pada perangkat elektronik. Peralatan yang membutuhkan daya listrik pun bisa dipakai sebagaimana mestinya. 

Kisaran Harga Genset Berkapasitas 60 KVA

Harga genset berkapasitas 60 KVA di beberapa distributor memang berbeda-beda. Umumnya, mereka mematok harga genset 60 KVA mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Harga tersebut mempertimbangkan spesifikasi serta bahan bakar yang digunakan.

Harga genset 60 KVA berbahan bakar bensin tentu tidak akan sama dengan harga genset 60 KVA yang menggunakan bahan bakar solar atau gas. Begitupun dengan spesifikasinya, genset 60 KVA dengan spesifikasi lengkap biasanya dijual dengan harga yang cenderung lebih mahal. 

Untuk mengetahui harga pastinya, Anda bisa secara langsung mengunjungi distributor genset terdekat. Jika tidak menemukan distributor genset di sekitar tempat tinggal Anda, Anda juga bisa mengakses situs resmi distributor yang menyediakan berbagai merek genset 60 KVA. 

Itulah ulasan mengenai harga genset 60 KVA untuk kebutuhan daya listrik besar. Jika Anda ingin mendapatkan harga genset kapasitas 60 KVA lebih murah, pilihlah distributor genset yang menawarkan diskon spesial.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *