jembatan besi warna hitam putih

Kelebihan Besi UNP Galvanis Dan Perbedaan Besi UNP Dengan Besi CNP

Besi jenis UNP galvanis banyak sekali dimanfaatkan dalam konstruksi bangunan karena memiliki berbagai kelebihan. Namun dalam jenis besi kanal tidak hanya jenis UNP saja yang banyak digunakan tetapi ada juga jenis besi CNP, dan keduanya tidaklah sama. Berikut pembahasan tentang kelebihan besi UNP serta perbedaan karakteristik besi UNP dan CNP.

Kelebihan UNP Galvanis untuk Konstruksi

di dalam suatu konstruksi bangunan, jenis besi kanal memiliki peranan yang cukup penting, salah satunya penggunaan besi UNP ini. Adapun kelebihan dari UNP galvanis untuk konstruksi adalah kekuatan atau daya tahannya tinggi. Soal durabilitas, jenis besi kanal tak perlu diragukan lagi kualitas dan daya tahannya.

Kelebihan lainnya adalah ketahanan terhadap korosi dan rayap. Tak seperti kayu, memakai bahan besi untuk bangunan bisa memberi daya tahan serta daya dukung yang tinggi terhadap struktur bangunan tersebut. Penggunaan besi kanal merupakan opsi yang tepat jika anda ingin bangunan bisa bertahan dalam jangka panjang, karena ia tak mudah rusak karena rayap maupun karat.

Selain itu, proses pemasangannya yang praktis juga termasuk kelebihan dari besi ini. Jenis besi kanal telah didesain sedemikian rupa untuk mempermudah para pekerja melakukan pemasangan.

Perbedaan Karakteristik Besi UNP dan CNP Galvanis

  1. Besi Kanal UNP

Seperti yang diketahui, besi UNP adalah besi kanal yang berbentuk huruf U. Fungsi utamanya untuk jadi penopang pada dinding dan atap maupun jadi bahan untuk menghubungkan satu ataupun lebih komponen serta balok penutup. Besi UNP kerap digunakan juga sebagai bahan untuk rumah anti gempa.

  1. Besi Kanal CNP

Berbeda dengan UNP, besi CNP bentuknya seperti huruf C dan biasanya digunakan untuk membuat atap rumah, industri, bangunan komersial, aplikasi pagar, kanopi, dll. Besi CNP merupakan besi yang cukup berkualitas.

Mengetahui berbagai kelebihan besi kanal, tak mengherankan jenis besi yang satu ini laris manis, baik itu besi UNP maupun besi CNP keduanya sama-sama berkualitas. Demikianlah mengenai perbedaan karakteristik besi UNP dan besi CNP, serta kelebihan besi UNP galvanis, semoga informasi di atas bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *