Ilustrasi lampu yang menyala dengan bantuan genset perkins

Daftar Harga Genset Perkins Ini Bikin Kamu Pengen Beli!

Memiliki generator set atau genset tidak hanya membantu kamu untuk memenuhi kebutuhan cadangan listrik, tapi bahkan kamu juga bisa membuka bisnis penyewaan genset. Salah satu genset andalan dan paling banyak dicari pembeli adalah genset Perkins.

Daftar harga genset Perkins di distributor resminya menawarkan harga yang terjangkau dibandingkan dengan genset merk lain. Kamu tidak perlu khawatir dengan kualitasnya. Pasalnya, dengan pengalaman lebih dari 50 tahun beroperasi, perusahaan ini bahkan telah mampu menduduki pasar global.

Daftar harga genset Perkins berbeda – beda tergantung dari tipe dan kapasitas gensetnya. Sudahkah kamu mengetahui tipe genset Perkins? Jika belum, berikut informasinya untukmu.

Genset Perkins Silent Type

Sama seperti namanya yaitu Silent, tipe genset jenis ini memiliki pelindung casing yang terbuat dari baja dan ditambahkan dengan dilapisi peredam suara yang berkualitas tinggi. Sehingga tipe genset jenis ini memiliki kebisingan yang paling rendah dibandingkan dengan tipe genset yang lain.

Genset ini dilengkapi dengan sistem knockdown sehingga mudah dalam perawatannya. Selain itu juga, tahan terhadap cuaca panas maupun saat hujan. Sangat cocok digunakan untuk acara maupun kebutuhan apapun diluar ruangan. Tipe jenis ini tersedia berbagai kapasitas mulai dari 10 KVA sampai 2250 KVA.

Genset Perkins Open Type

Genset tipe Open ini tidak memiliki pelindung casing dan bentuknya pun terbuka, berkebalikkan dengan tipe Silent. Daftar harga genset Perkins tipe Open ini jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan genset tipe Silent.

Umumnya penggunaan genset tipe Open ini diletakkan di ruangan khusus untuk genset atau power house sehingga walaupun merupakan jenis genset tipe terbuka tanpa casing tidak akan memberikan kebisingan yang amat. Sama halnya dengan tipe Silent, tipe ini juga memiliki kapasitas dari 10 KVA sampai 2250 KVA.

Genset Perkins Mobile Type

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis penyewaan genset, rasanya genset jenis ini sangatlah cocok. Genset jenis mobile ini sudah dilengkapi dengan chasis dan juga roda sehingga sangat mudah untuk dipindahkan. Roda genset pun berbeda – beda bergantung dari kapasitas genset yang kamu beli. Mulai dari beroda 2, 4, 6 sampai 8.

Tips Menjaga Genset Tetap Awet

Berikut beberapa tips perawatan agar genset kamu bertahan lama.

  • Pilihlah ruangan dengan sirkulasi udara yang baik saat mengoperasikan genset
  • Selalu cek kabel instrumennya secara berkala
  • Panaskan genset secara rutin. Bisa dipanaskan sekitar 5 – 10 menit selama 2 kali seminggu
  • Walaupun perawatannya tergolong mudah, namun pastikan genset selalu dalam keadaan bersih dari debu dan kotoran serta air.

Periksa selalu oli mesin pada genset. Jika oli mesinnya mulai menghitam dan juga berkurang dari kadar normalnya segera ganti olinya. Kurang lebih penggantian ini selama 6 bulan sekali.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *