harga baja ringan taso

Jenis Jenis Baja Ringan Taso, yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum Anda menggunakan baja ringan Taso, untuk mengganti fungsi kayu atau baja, konvensional untuk menyangga rumah. Ada baiknya jika Anda mencari tahu terlebih dahulu, jenis dan harga baja ringan Taso yang ada di pasaran.

Baja ringan Taso model Canal / “C”

Jenis baja ringan Taso, yang paling mudah Anda temukan di pasaran, sekaligus yang paling terkenal, yaitu bentuk “Canal”, atau “C”. Disebut demikian, karena bentuknya menyerupai bentuk huruf C. Desain yang satu ini banyak digunakan untuk membentuk rangka atap rumah, atau juga rangka atap gedung.

Tapi ketika kedua model huruf C tersebut dijadikan satu, dengan posisi saling berhadapan, satu dengan yang lain, maka nantinya akan berubah, jadi bentuk kotak. Hasilnya produk yang satu ini, jadi jauh lebih kuat. Tentu saja ini akan jadi keunggulan tersendiri, ketika Anda membeli produk tersebut. Jika sudah menjadi satu seperti ini, Anda dapat memanfaatkan produk tersebut sebagai rangka bangunan atau juga fungsi lainnya, seperti misalnya saja membuat pagar, atau yang lainnya.   

Baja ringan Taso model reng  

Berikutnya ada baja ringan Taso dengan model reng. Untuk yang satu ini bentuknya menyerupai huruf “A”.

Model baja ringan yang satu ini, dapat digunakan untuk beberapa macam fungsi, seperti sebagai dudukan genteng, dengan memanfaatkan desain balok kecil, yang ada pada bagian atas.  Selain itu, mode yang satu ini, juga dapat digunakan untuk mengikat kuda kuda, dan juga gording, dengan posisi melintang di atas kuda kuda dan gording. Hasilnya kuda kuda dan gording akan membentuk sebuah kerangka yang kokoh, dan mampu mengikat keduanya dengan baik.

Bisa dibilang, baja ringan reng ini, adalah profil yan paling kecil,  baik dari sisi bentuk atau juga ukuranya. Alasannya, karena fungsinya yang mampu menahan genteng, dan juga sebagai pengatur jarak, antara masing masing garis genteng, agar terlihat pas dan lebih rapi.    

Itu artinya kedua jenis baja ringan Taso, mempunyai fungsi atau peran yang berbeda. Harga baja ringan taso pun bisa berbeda tergantung ukurannya. Anda dapat membeli dan menggunakan kedua produk tersebut, sesuai fungsi dan pastinya  juga kebutuhan Anda. Terutama bagi Anda yang akan membangun rumah, sudah tentu kedua produk tersebut, sangat dibutuhkan.  

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *